Your Daily Dose of Soccer

Full width home advertisement

MejaQQ

Post Page Advertisement [Top]

MejaQQ
DUNIA BOLA - Legenda Lapangan Hijau Era 90-an, Terbaik Sepanjang Masa!

Sudah tidak mengherankan lagi jika sepak bola merupakan salah satu olahraga terfavorit di dunia. Telah banyak pemain yang jadi legenda, seperti Pele, Puskas, Maradona, Johan Cruyff, dan lainnya. Bahkan walaupun kamu tidak mengikuti perkembangan sepak bola, kamu mungkin pernah mendengar beberapa nama pemain top sepak bola tersebut.

Tapi menurut kamu, siapa kira-kira pemain sepak bola yang terbaik era 90-an? - Bandarq Online


Baca Juga : Liverpool vs Atletico Madrid, Menunggu Aksi Comeback Skuat Jurgen Klopp

Berikut adalah beberapa daftar pemain terbaik yang mewakili era 90-an. Tentunya banyak sekali legenda-legenda lapangan hijau yang masih bisa disebutkan, namun kita ambil beberapa saja. Yuk kita mulai saja! 

1. Marco Van Basten



Marco Van Basten ini pernah bermain untuk Ajax dan AC Milan, serta tim nasional Belanda di era 90-an. Dia dianggap sebagai salah satu striker terhebat sepanjang masa lho dan telah mencetak 277 gol dalam karirnya. Mantap ya? Oh iya, saat ini dia sibuk menjadi seorang pelatih.

2. Paolo Maldini


Contoh bek sempurna yang harus dimiliki lini belakang setiap klub. Tinggi, tangguh, lincah, cepat, tanpa celah dan memiliki intercept yang tinggi. Paolo Maldini adalah mantan pemain sepak bola asal Italia yang bermain sebagai bek kiri atau bek tengah. Dia menghabiskan seluruh karirnya di klub Serie A, AC Milan, sebelum pensiun pada usia 41 pada tahun 2009 yang lalu. Maldini kini telah menjadi simbol dan legenda klub AC Milan. - Agen Bandarq Online

3. Ruud Gullit


Ruud Gullit adalah mantan pemain sepak bola asal Belanda yang bermain sebagai gelandang serang. Dia adalah seorang kapten tim nasional Belanda. Sebelum bermain untuk AC Milan, ia bermain untuk PSV Eindhoven. Dia adalah bagian dari trio Belanda yang terkenal di Milan bersama Marco van Basten dan Frank Rijkaard.

4. Frank Rijkaard


Sebagai pemain Frank Rijkaard telah bermain untuk Ajax, Real Zaragoza dan AC Milan, dan ia telah mewakili tim nasional Belanda sebanyak 73 kali. Dalam karirnya sebagai pelatih, dia telah memimpin tim nasional Belanda, Sparta Rotterdam, Barcelona, Galatasaray dan tim nasional Arab Saudi. Dia dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dalam sejarah sepak bola.

5. Alessandro Del Piero



Jika saat ini kebanyakan tim sepak bola mencari ketajaman seorang striker yang tinggi, mungkin di tahun 90an yang lalu hal itu tidak terlalu berlaku. Tidak percaya dengan striker yang memiliki tubuh pendek? Coba tanyakan segahar apa Alessandro Del Piero pada masa kejayaannya. Dengan tinggi 174 cm, striker yang satu ini merupakan ancaman nyata bagi para penjaga gawang pada jamannya.

Alessandro Del Piero merupakan pemain sepak bola asal Italia. Legenda Juventus ini, selain memiliki skill yang kreatif, ia juga merupakan spesialis tendangan bebas. Del Piero dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dari generasinya, dan salah satu pemain terbaik Italia sepanjang masa.

6. Andriy Shevchenko



Andriy Shevchenko merupakan pesepakbola asal Ukraina. Ia pernah bermain untuk Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea dan tim nasional Ukraina sebagai seorang striker. Shevchenko berada di peringkat kelima pencetak gol terbanyak di semua kompetisi Eropa dengan 67 gol.

7. Roberto Baggio


Salah satu legenda Italia ini merupakan seorang playmaker yang andal. Ia juga terkenal karena tendang bebasnya yang melengkung. Baggio dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Namun, ia lebih dikenang karena kegagalannya dalam tendangan penalti pada final Piala Dunia 1994 melawan Brasil. - QQ Online

8. Roberto Carlos


Pesepakbola asal Brasil ini ketika memulai karirnya di Brasil bermain sebagai pemain depan. Namun ia menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai bek kiri dan telah dianggap sebagai bek kiri yang paling offensif dalam sejarah. Dia dijuluki El Hombre Bala (manusia peluru) karena tendangan bebasnya yang mematikan, yang memiliki kecepatan 105 mil per jam (169 km/Jam). Jangan coba-coba jadi pagar manusia deh kalau om botak satu ini yang mengeksekusi tendangan bebasnya.

9. Zinedine Zidane


Zinedine Zidane merupakan pesepakbola asal Prancis. Dia bermain sebagai gelandang serang untuk tim nasional Prancis, Cannes, Bordeaux, Juventus dan Real Madrid. Dia merupakan seorang playmaker andal yang terkenal dengan kontrol bola dan tekniknya.

Baca Juga : Viral Video Drone Milik Tentara Malaysia Menembaki Warga yang Mencoba Keluar Rumah Saat Lockdown Diberlakukan

Saat ini Zinedine Zidane sendiri sudah menjadi pelatih di Real Madrid. Prestasinya menjadikan Real Madrid menjadi satu-satunya klub yang berhasil menjadi juara selama 3 musim berturut-turut.

10. Romario


Romario merupakan striker yang terkenal dengan finishing akhirnya. Dia dianggap sebagai salah satu pemain depan terbaik sepanjang masa. Romario mengembangkan karir awalnya di Brasil, kemudian pindah ke PSV Eindhoven. Setelah lima musim di PSV, ia pindah ke FC Barcelona dan menjadi bagian dari The Dream Team Johan Cruyff.


Nah itulah beberapa contoh legenda bola tahun 90 an. Apakah favoritmu ada di salah satu contoh diatas? Atau mungkin kamu punya idola kamu sendiri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

MejaQQ
| Designed by Colorlib