Your Daily Dose of Soccer

Full width home advertisement

MejaQQ

Post Page Advertisement [Top]

MejaQQ
DUNIA BOLA - Legenda Tahun 2000, Alvaro Recoba Sang Spesialis Bola Mati

Dari sekian pemain hebat yang pernah memakai seragam Inter Milan, salah satunya adalah Alvaro Recoba. Menurut Massimo Moratti, eks pemain Uruguay itu adalah pemain yang kadang terlihat malas, tapi selalu menyimpan kejutan. - Mejaqq



Recoba lahir di Uurguay, 17 Maret 1976. Gelandang serang dan forward yang dibekali teknik serta kreativitas itu memperkuat Inter periode 1997-2008.

Pemilik julukan 'El Chino' tersebut diakui sebagai salah satu spesialis bola-bola mati terbaik dalam sejarah sepak bola. Work-rate Recoba kerap mendapatkan kritikan. Itulah yang membuatnya kadang dicap sebagai pemain malas.

Baca Juga : Pilih PSG atau Manchester United, Cristiano Ronaldo?

Namun, di balik kemalasannya itu, selalu ada kejutan yang tersimpan. Kejutan-kejutan itu lahir dari kemampuannya dalam mengeksekusi bola-bola mati maupun menembak akurat dari luar kotak penalti lawan.

Agustus 1997, Recoba menandai debutnya bersama Inter dengan dua gol indah yang tak terlupakan. Gol keduanya lahir dari eksekusi tendangan bebas yang sangat mengagumkan.

Recoba juga bisa melakukan aksi slalom melewati beberapa pemain lawan sebelum mengoyak gawang lawan. Contohnya adalah ketika melawan AS Roma pada 2003. - Bandarq Online

April 2007, Recoba mencetak gol terakhirnya untuk Inter ketika menang 3-1 atas Empoli di Giuseppe Meazza. Itu adalah sebuah gol tak terlupakan, diciptakannya langsung dari tendangan sudut.


Hampir Setipe dengan Inter


Pada April 2014, Massimo Moratti melakukan sebuah wawancara dengan Tele Lombardia. Waktu itu, eks Presiden Inter tersebut menjabat Presiden Kehormatan pasca pembelian Nerazzurri oleh Erick Thohir.

Dia bercerita tentang perjalanan Inter, salah satunya tentang Recoba.


Baca Juga : Viral Air Berwarna Merah Darah di Sebuah Sungai di Kanada. Netizen: Tanda-Tanda Kiamat Sudah Dekat!

"Alvaro Recoba hampir setipe dengan Inter, selalu sanggup menghadirkan kejutan," kata Moratti waktu itu.

"Ada kalanya dia terlihat malas, tapi di lain waktu dia sanggup melakukan sesuatu yang belum pernah kita saksikan sebelumnya."

Alvaro Recoba, pemain yang sangat spesial untuknya. - Agen Bandarq Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

MejaQQ
| Designed by Colorlib